Follow Us @soratemplates

Minggu, 24 Maret 2013

Sang Konsultan Marketing (Bagian 4)

Veronica Ratna Ningrum adalah salah seorang WomanMarketer yang berhasil mendobrak dominasi pria dalam dunia marketing. Seperti kita ketahui, ahli marketing di Indonesia sebagian besar pria. Jarang terlihat marketer wanita yang menonjol dan diperhitungkan kiprahnya. Padahal sebenarnya, wanita yang lebih mendominasi dalam dunia marketing. Ahli marketing wanita  biasanya memiliki kepekaan membaca peluang pasar, keluwesan berinteraksi secara sosial, serta memiliki kemampuan dalam menentukan sebuah strategi pemasaran yang tepat untuk sebuah produk. Hal inilah yang membuat wanita memiliki peluang besar untuk tampil ke permukaan sebagai ahli marketing. Nah Veronica Ratna Ningrum telah membuktikan, bahwa sentuhan kreatif wanita mampu memberi warna lain dalam pemasaran produk. Kepiawaiannya merancang suatu konsep strategi pemasaran dan mengeksekusi strategi pemasaran, mengantarnya menjadi seorang WomanMarketer Indonesia yang mulai diperhitungkan.

Menurut Veronica Ratna Ningrum, sentuhan seorang WomanMarketer akan memberikan nuansa yang khas, sebab biasanya wanita lebih tekun dan detil, serta lebih luwes dalam memperkenalkan produk yang dijual. Sementara bagi Veronica sendiri, selain diuntungkan oleh keluwesannya dalam berinteraksi dengan klien maupun orang lain, dia juga diuntungkan oleh dedikasinya saat menggarap strategi pemasaran sebuah produk. Strategi pemasaran sebuah produk atau marketing merupakan bagian terpenting dari sebuah usaha atau bisnis. Berperan sebagai garda terdepan untuk kelangsungan hidup sebuah usaha. Untuk itu, posisi marketing dalam sebuah bisnis mutlak harus dipegang oleh orang yang luwes dalam berinteraksi, baik dalam soal bisnis maupun hubungan sosial.

Seorang marketer perlu memahami cara memperlakukan orang lain dengan baik dan membuat mereka merasa nyaman. Marketer yang baik juga bertindak sebagai problem-solver, yang mampu membuat keputusan serta menyediakan solusi jika terjadi masalah di lapangan. Dalam hal ini, tidak ada istilah setengah-setengah bagi Veronica Ratna Ningrum, ketika dia mengerjakan sebuah proyek bagi kliennya. Veronica menempatkan kepuasan konsumen di atas segalanya. Baginya, konsumen harus diperlakukan sebagai raja. Dan sebagaimana layaknya seorang raja, mereka harus mendapatkan perlakuan istimewa. Perlakuan istimewa bagi klien tidak saja menyangkut soal kualitas produk, namun juga sikap.

Demikianlah sentuhan Midas ala Veronica Ratna Ningrum, sang WomanMarketer bermasa depan cerah ini, dalam menyediakan solusi bagi strategi marketing bagi setiap kliennya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar