Veronica Ratna Ningrum
adalah salah seorang WomanMarketer yang berhasil mendobrak dominasi pria dalam dunia marketing. Seperti kita ketahui, ahli marketing di Indonesia sebagian besar pria.
Jarang terlihat marketer wanita yang menonjol dan diperhitungkan
kiprahnya. Padahal sebenarnya, wanita yang lebih mendominasi
dalam dunia marketing. Ahli marketing wanita biasanya memiliki kepekaan
membaca peluang pasar, keluwesan berinteraksi secara sosial, serta
memiliki kemampuan dalam menentukan sebuah strategi pemasaran yang tepat
untuk sebuah produk. Hal inilah yang membuat wanita memiliki peluang
besar untuk tampil ke permukaan sebagai ahli marketing. Nah Veronica Ratna Ningrum
telah membuktikan, bahwa
sentuhan kreatif wanita mampu memberi warna lain dalam pemasaran produk.
Kepiawaiannya merancang suatu konsep strategi pemasaran dan
mengeksekusi strategi pemasaran, mengantarnya menjadi seorang
WomanMarketer Indonesia yang mulai diperhitungkan.
Menurut Veronica Ratna Ningrum, sentuhan seorang WomanMarketer akan memberikan nuansa
yang khas, sebab biasanya wanita lebih tekun dan detil, serta lebih
luwes dalam memperkenalkan produk yang dijual. Sementara bagi Veronica
sendiri, selain diuntungkan oleh keluwesannya dalam berinteraksi dengan
klien maupun orang lain, dia juga diuntungkan oleh dedikasinya saat
menggarap strategi pemasaran sebuah produk. Strategi pemasaran sebuah produk atau marketing merupakan bagian terpenting dari sebuah usaha atau bisnis. Berperan sebagai garda terdepan untuk kelangsungan hidup sebuah usaha. Untuk itu,
posisi marketing dalam sebuah bisnis mutlak harus dipegang oleh orang
yang luwes dalam berinteraksi, baik dalam soal bisnis maupun hubungan
sosial.
Seorang marketer perlu memahami cara memperlakukan
orang lain dengan baik dan membuat mereka merasa nyaman. Marketer yang
baik juga bertindak sebagai problem-solver, yang mampu membuat keputusan serta menyediakan solusi jika terjadi masalah di lapangan. Dalam hal ini, tidak ada istilah
setengah-setengah bagi Veronica Ratna Ningrum, ketika dia mengerjakan sebuah proyek
bagi kliennya. Veronica menempatkan kepuasan konsumen di atas segalanya.
Baginya, konsumen harus diperlakukan sebagai raja. Dan sebagaimana
layaknya seorang raja, mereka harus mendapatkan perlakuan istimewa. Perlakuan istimewa bagi klien tidak saja menyangkut soal kualitas produk,
namun juga sikap.
Demikianlah sentuhan Midas ala Veronica Ratna Ningrum, sang WomanMarketer bermasa
depan cerah ini, dalam menyediakan solusi bagi strategi marketing bagi
setiap kliennya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar