Follow Us @soratemplates

Kamis, 22 September 2016

GULA ! Kawan atau Lawan? #4

Perlu juga kita ketahui bahwa gula yang sehari-hari kita konsumsi itu termasuk SUKROSA. 
Masih ingatkah SUKROSA termasuk KARBOHIDRAT yang mana? 
SIMPLE atau KOMPLEKS?

 

Dan tahukah teman-teman apabila brown sugar, gula bubuk dan gula batu itu sama dengan gula pasir sama-sama dari TEBU so yang suka ngopi di café dan sok-sok an lebih memilih brown sugar daripada gula pasir, mereka itu sama dari tebu cuma beda di prosesnya aja.  
Jadi digambar ini semua berasal dari tebu kecuali gula aren ya. Dan ini termasuk gula alami





Selain SUKROSA (Gula yang biasa kita konsumsi) , ada juga yang disebut GULA ALKOHOL karena ada gugus alkohol (bukan minuman Alkohol ya :) ) dalam molekul gulanya. Gula Alkohol ada yang terdapat di Alam, dan bisa dibuat secara sintetis. Dari Gula alkohol yang ada, yang paling aman itu sorbitol. Biasanya untuk pemanis permen karet karena manis tapi tidak terlalu merusak gigi.




GULA BUATAN merupakan pemanis yang dibuat baik melalui proses kimia atau melalui hasil ekstraksi. Nah SUKRALOSA yang kita ketahui merupakan pemanis dari NUTRISHAKE (produk Oriflame) itu juga Gula Buatan. Namun SUKRALOSA dibuat dari ekstraksi bukan melalui proses kimia.
SUKRALOSA diektraksi dari tebu juga. diambil sedikit gugus SUKRALOSA-nya yang memiliki kadar manis 600 kali lebih manis dari gula pasir tapi kalorinya 0. Dan sukralosa aman bagi tubuh.

Sedangkan selain sukralosa itu dibuat melalui proses kimia.

Bisa dipahami?




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar