Follow Us @soratemplates

Senin, 01 Juli 2013

SEMANGAT

Waktu terasa begitu cepat berlalu. Sepertinya baru kemarin tanggal 1 Juni ternyata hari ini udah 1 JULI. Sebulan telah berlalu. Apa yang udah aku lakukan sebulan kemarin?
Kok sepertinya tiada perubahan? Apa yang udah aku capai? Kok kayaknya masih sama seperti bulan-bulan kemarin dan bahkan tahun-tahun kemarin??? Apakah pertanyaan2 seperti itu sering Anda tanyakan pada diri Anda juga? Pernahkah Anda mengalaminya? 


Pagi ini entah mengapa pertanyaan-pertanyaan itu hadir di kepalaku. Sebulan kemarin sepertinya aku sibuk sekali sangat sibuk sampai-sampai ga bisa bertandang ke rumah saudara yang tinggal sekota. Telpon mama cuma seminggu sekali. Rumah berantakan. Tapi sibuk apa sebenarnya? Karena setelah kurunut kok tidak ada pencapaian yang bermakna? Ternyata aku SOK SIBUK!!! Buktinya aku masih ada waktu online. Masih bisa update status. Masih bisa hangout bareng teman. Masih bisa nge-mall. Masih bisa ini masih bisa itu. Hadehhh. I WASTE MY TIME ternyata. 





Padahal kita tahu kemarin tak dapat diulang, besok belum tentu teraih. Jadi sebenarnya waktu kita ya hari ini. Kita bisa lakukan apa aja di hari ini. Kalau ingin hasil yang baik, tentu harus melakukan sesuatu yang baik. Untuk melakukan sesuatu yang baik harus punya niat yang baik. So, dont waste your time TODAY! Mari mulai mengatur waktu 24 jam yang kita punya. Kita hidup tidak untuk diri kita sendiri! Manajemen waktu kita harus benar-benar bagus. Karena ALLOH SWT sebagai pencipta kita berhak atas waktu kita. Orang tua sebagai orang yang telah melahirkan dan mengasuh kita juga berhak atas waktu kita. Pekerjaan sebagai jalan rejeki dari Alloh untuk kita juga butuh waktu kita. Keluarga, teman sebagai suporter hidup kita ingin jatah waktu kita juga.



Jangan pernah sesali apapun yang telah terjadi. Karena masa lalu adalah bagian dari hidup kita yang membuat kita seperti saat ini. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita mengelola sisa waktu yang kita punya agar bermanfaat tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat tempat kita akan hidup kekal selamanya. Dunia kadang melalaikan kita bahwa masih ada tujuan akhir hidup kita. Dunia hanya sebuah permainan. Bahkan ada yang bilang hidup di dunia itu seperti orang mampir minum kopi. 
Hal ini menunjukkan betapa singkat sebenarnya waktu kita di dunia dibandingkan hidup kita di alam sana. Mari benahi diri. Mari mulai lakukan sesuatu yang bermanfaat tidak hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga bermanfaat untuk orang-orang yang kita cintai, bermanfaat untuk sekitar kita, bermanfaat untuk semua. Mulai dari yang mudah. Mulai dari yang kecil. Dan mulailah SEKARANG!Ya. Mulailah sekarang. banyak dari kita hanya sekedar berkeinginan, hanya sekedar berangan. START DOING. Mimpi tidak akan menjadi nyata bila kita tidak segera bangun dan mewujudkannya.





Menjelang RAMADHAN ini, tidak lupa saya MOHON MAAF LAHIR BATIN atas segala salah dan khilaf yang telah saya lakukan. Semoga kita masih dipertemukan dengan RAMADHAN tahun ini dan tahun-tahun  berikutnya. Dan semoga di setiap waktu yang kita jalani, kita selalu menjadi manusia yang lebih baik setiap waktunya. Seperti kata Andre Wongso, If you can BETTER, good is not enough! SEMANGAT! Semangat memperbaiki diri. Semangat menabur manfaat. Semangat me-manage waktu!!!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar